MALANG KOTA – Meski sempat ditunda, akhirnya Darah Biru Arema (DBA) 2 memberikan kepastian tayang, di bulan Mei nanti. Film garapan asli arek Malang itu rencananya di tiga bulan pertama akan menggenjot tiga agenda sekaligus. Mulai dari gala premier, tayang di bioskop dan roadshow ke luar kota hingga luar negeri.

Beberapa kota di wilayah Indonesia pun sudah siap untuk menyambut film DBA 2 ini di bioskop. Seperti, di Jakarta, Batam, Semarang, Balikpapan, Samarinda hingga Denpasar. Tak hanya itu aremania di negara lain pun tak sabar menanti DBA 2, seperti Hongkong. “Untuk penayangan DBA 2 tidak bisa di seluruh kota, karena kita melihat potensi aremania yang solid dulu di masing-masing daerah,” jelas Produser Film DBA 2 Vicky Arief H saat berkunjung ke kantor redaksi Jawa Pos Radar Malang, Senin, (19/2).

Vicky menjelaskan saat ini tim DBA 2 dalam progres grading dan finalisasi. Sehingga, peran berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk menggiring penonton di Mei. Dia menyebutkan, di Gala Premier nanti tim DBA 2 akan memberikan undangan terbatas dan ticketing sekitar 10 ribu penonton. Selanjutnya, DBA 2 akan ditayangkan di berbagai bioskop. “Untuk gala premier, tiketnya disesuaikan dengan harga masuk stadion. Sedangkan bioskop, kami sudah bekerjasama dengan Movimax,” terangnya.

Lebih lanjut, Vicky mengatakan penonton DBA 2 ini segmented, jadi harganya pun akan disesuaikan dengan harga nonton di stadion. Yakni, mulai harga Rp25ribu, maksimal 35ribu. Sebelumnya, di DBA I peminat aremania di berbagai wilayah pun juga banyak. Kalimantan misalnya, harga tiket 75ribu terjual oleh 5ribu penonton.

Pewarta: Binti
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Falahi Mubarok